324 PASCA BANJIR BANDANG KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA KUNJUNGI PA SENTANI

Berita Terkini

PASCA BANJIR BANDANG, KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA KUNJUNGI PA SENTANI

Social Media

PASCA BANJIR BANDANG,

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA KUNJUNGI PA SENTANI

 

1Bencana alam banjir bandang  yang terjadi di Kota Sentani Kabupaten Jayapura pada Hari Sabtu tanggal 16 Maret 2019 mengakibatkan jatuhnya korban yang tidak sedikit, baik korban jiwa maupun yang luka-luka. Selain itu, ratusan kediaman masyarakat dan infrastruktur hancur lebur diterjang ganasnya air bah yang datang dari gunung Cyclop. Pengadilan Agama Sentani adalah salah satu yang terkena imbas dari bencana banjir bandang tersebut. Secara umum kondisi Pengadilan Agama Sentani aman hanya halaman kantor yang tertutup lumpur dengan ketebalan rata-rata 50 cm, kayu-kayu, sampah serta pintu gerbang jebol.

Menanggapi bencana tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H , Wakil Ketua Pengailan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. A. Razak Pellu, SH, MH beserta Hakim Tinggi Drs. Damsir, SH, MH dan Drs. H. M. Nasrul K, SH., MH., Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Mirawati Saktiana SH., MH., Ketua Pengadilan Agama Jayapura beserta Rombongan dan Ketua Pengadilan Agama Arso mengunjungi Pengadilan Agama Sentani pada hari Senin tanggal 18 Maret 2019.

                                                             

( foto depan kantor pasca banjir bandang )

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menyampaikan prihatin dan duka  yang mendalam atas musibah yang di alami oleh Pengadilan Agama Sentani dan aparatnya. Beliau menyampaikan agar semua aparat Pengadilan Agama Sentani senantiasa bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini serta tetap kompak. Dalam kunjungan tersebut beliau menginstruksikan kepada Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jayapura  untuk mengambil langkah-langkah strategis untuk penanggulangan bencana yang melanda Pengadilan Agama Sentani baik penanggulangan sementara maupun penanggulangan permanen.

( foto kunjungan rombongan KPTA Jayapura)

Dalam kesempatan itu Ketua Pengadilan Agama Sentani Ribeham, S.Ag mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura beserta jajaran, Pengadilan Agama Jayapura dan Pengadilan Agama Arso.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas