325 SIDANG DILUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA SENTANI DI KABUPATEN SARMI TAHUN 2019

Berita Terkini

Sidang Diluar Gedung Pengadilan Agama Sentani di Kabupaten SARMI tahun 2019

Social Media

Sidang Diluar Gedung  Pengadilan Agama Sentani di Kabupaten SARMI tahun 2019

 

Sarmi | 4-April 2019

Kegiatan sidang diluar gedung Pengadilan Agama Sentani merupakan salah satu cara untuk melaksanakan salah satu misi Pengadilan Agama Sentani yaitu memberikan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan dan  memberikan pelayanan prima kepada masayarakat pencari keadilan. Kegiatan ini merupakan implementasi ari asas peradilan sederhana, cepat dan baiya ringan. 

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya pada Tahun 2019 Pelaksanaaan sidang diluar gedung dilaksanakan di Kabupaten Sarmi dengan menempati gedung Kantor urusan Agama Distrik Sarmi. Perjalan dari Kabupaten Jayapura ke Kabupaten Sarmi ditempuh selama 10 jam perjalanan darat. Sesuai dengan Surat keputusan Plh. Ketua Pengadilan Agama Sentani Nomor W25-A10/193/HK.05/3/2019 tanggal 01 Maret 2019   tentang Pembentukan Tim Pelaksana Sidang di luar gedung Tahun Angaran 2019. Tim yang terdiri dari Ribeham, S.Ag. sebagai Ketua Majelis, Sumar’um, S.HI sebagai Anggota Majelis, Rohayatun, S.HI. sebagai Hakim Anggota,  Hasim utina, S.Ag sebagai Panitera Pengganti, Dian Parabi sebagai Jurusita, dan Moch Arif Irianto, SE  sebagai Administrasi.

1

 

Untuk tahun 2019 perkara yang ditangani yaitu sebanyak 11 perkara. Pelaksanaan dan tata cara sidang keliling persis seperti pada sidang di kantor Pengadin Agama, sidang dimulai jam 09.00, para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian.

Menurut para pihak yang mengajukan perkara melalui sidang keliling, bahwa pelaksanaan sidang keliling ini sangat membatu, karena perjalanan dari rumah ketempat sidang keliling jauh lebih dekat jika dibandingkan untuk bersidang di Kantor Pengadilan Agama Sentani yang berjarak kurang lebih 500 km.

2

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas