334 PA SENTANI DAN LBH IAIN FATTAHUL MULUK JAYAPURA TANDATANGANI MOU POSBAKUM

Berita Terkini

PA Sentani dan LBH IAIN Fattahul Muluk Jayapura Tandatangani MoU Posbakum

Social Media

Bertempat di Ruang Kerja Ketua Pengadilan Agama Sentani, pada tanggal 3 Juli 2019, telah dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PA. Sentani dan Lembaga IAIN Fattahul Muluk Jayapura untuk pelaksanaan Layanan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) pada Pengadilan Agama Sentani Tahun 2019. Perjanjian ini ditandatangani oleh Ketua PA. Sentani Ribeham, S.Ag. dan Dr. Eko Siswanto dari pihak LBH IAIN Fattahul Muluk Jayapura.

posbakum

Kerjasama ini terwujud karena PA Sentani mendapatkan Anggaran tambahan dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama  pada tahun 2019 untuk kegiatan Jasa Konsultan Layanan Bantuan Hukum dan sebagai wujud tindaklanjut Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan. Pos Bantuan Hukum ini merupakan layanan yang dibentuk untuk memberikan layanan hukum berupa informasi, konsultasi, dan advis hukum, serta pembuatan dokumen hukum yang dibutuhkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

moupos

Layanan Pos Bantuan Hukum pada PA. Sentani untuk tahun 2019 dimulai pada tanggal 4 Juli 2019 dengan waktu Layanan mulai Hari Senin s/d Kamis pukul 08.00 WIT s/d 12.00 WIT. Penyediaan Pos Layanan Bantuan Hukum adalah merupakan usaha nyata Pengadilan Agama Sentani untuk terus meningkatkan pelayanan publik, terutama pelayanan kepada masyarakat tidak mampu. Dengan adanya Pos Layanan Bantuan Hukum, diharapkan masyarakat penerima layanan dapat berkonsultasi dan membuat dokumen hukum yang dibutuhkan untuk penyelesaian perkara pada PA. Sentani dengan gratis.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas