355 RAPAT KOORDINASI RUTIN PA SENTANI

Berita Terkini

RAPAT KOORDINASI RUTIN PA SENTANI

Social Media

Senin (12/08/2019) pukul 08.00 WIT sesaat setelah melaksanakan apel pagi bertempat di ruang aula Pengadilan Agama Sentani kembali seluruh pegawai PA Sentani berkumpul bersama membahas permasalahan-permasalahan yang sedang menjadi issu yang harus segera ditindaklanjuti.

apel pagi dan meeting

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sentani Ribeham, S.Ag didampingi oleh Wakil Ketua Jamaludin Mumahad, S.HI, MH. Rapat dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional, seluruh staf dan Honorer Pengadilan Agama Sentani.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam rapat kali ini. Agenda pertama adalah penanganan SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara), pemanfaatan bank data di server, Tindak lanjut Pelaksanaan APM pasca rapat tinjauan manajemen, pembahasan maksimalisasi penanganan website dan pembahasan persiapan Upacara 17 Agustus dan 19 Agustus di Pengadilan Tinggi Agama. Selain hal itu pembentukan pengurus IPASPI cabang PA Sentani dengan susunan Ketua M. Abduh Tirano, SE, SH, Sekretaris Panuju Hidayat dan Bendahara M. Arif Irianto, SE.

ev.angg.2

Pada akhir rapat selanjutnya secara bergantian Panitera dan Sekretaris juga menyampaikan beberapa hal yang dianggap penting yang terkait dengan bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan. Panuju Hidayat menyoroti peringkat kinerja PA Sentani yang mengalami penurunan, untuk bagian sekretariat di fokuskan pada penilian SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) yang belum maksimal. Dan diharapkan pada penilaian triwulan III tahun 2019 SKP sudah mendapatkan nilai maksimal dari Badilag. Sedangkan pada bagian kepaniteraan Panitera PA Sentani M. Abduh Torano, SE., SH menyampaikan bahwa kerjasama dalam penanganan SIPP secara kolektif akan mendongkrak nilai SIPP secara signifikan.

IMG 20190624 WA0004

Wakil Ketua Jamaludin Muhamad S.HI, MH. menambahkan bahwa penanganan SIPP harus dilakukan secara serius dan berbagi tugas karena tidak mungkin beban berat SIPP hanya dipikul oleh personal. Disampaikan strategi yang dilakukan adalah dengan memfungsikan secara maksimal tim SIPP yang telah ditunjuk sehingga tim harus bekerja secara serius dan tidak saling mengandalkan. Sedangkan untuk penyelesaian tindak lanjut APM akan dilakukan setiap minggu pada hari rabu, kamis dan jumat minggu berjalan dan rutin sampai seluruh pekerjaan selesai sampai dengan surveilance ke dua pada bulan November 2019 mendatang. Di akhir rapat Ketua PA Sentani menghimbau kepada seluruh warga di PA Sentani untuk bekerja iklas sehingga selain melaksanakan kewajiban sebagai pelayan masyarakat juga akan bernilai ibadah di mata Allah SWT. (adm_nurmin)

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas