359 RANGKAIAN KEGIATAN HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE 74

Berita Terkini

RANGKAIAN KEGIATAN HARI JADI MAHKAMAH AGUNG RI KE 74

Social Media

Senin, 19 Agustus 2019, dalam rangka melaksanakan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI yang tertuang dalam surat dengan nomor  1131/SEK/HM.01.2/7/2019 Tertanggal 26 Juli 2019, Perihal Penyelenggaraan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke - 74, Maka Pengadilan Agama Sentani pada tahun ini melaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke – 74 yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Jayapura. Di Wilayah Jayapura Panitia Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 74 menyelenggarakan berbagai acara di antaranya yaitu kegiatan pertandingan olah raga, jalan santai, pembagian doorprize, upacara bendera, dan yang paling monumental pada perayaan tahun ini adalah peluncuran Himne Mahkamah Agung yang disaksikan secara langsung oleh warga peradilan di Jayapura melalui live streaming .

hutri741

Dalam sambutan yang di bacakan oleh pembina upacara Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura,  Drs. H. A. Razak Pellu, MH.  Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH mengatakan bahwa serangkaian acara ini bukanlah seremonial belaka namun momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung. Momen ini juga menjadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen aparatur Mahkamah Agung dalam  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan dengan tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”

mari74.1

Dalam usia yang cukup matang ini, Mahkamah Agung terus mengukir prestasi, di antaranya yaitu untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, Mahkamah Agung menciptakan peradilan elektronik atau e-court. Melalui pelayanan ini,  masyarakat yang ingin mencari keadilan bisa lebih cepat, berbiaya ringan, dan mudah. Selain itu, Mahkamah Agung pada usianya yang ke 74 ini juga akan meluncurkan e-litigasi, sebuah aplikasi yang bertujuan untuk menghindarkan hal-hal yang bisa mencederai wibawa pengadilan antara aparatur pengadilan dengan para pihak yang memiliki permasalahan di pengadilan.

mari74.2

mari74

Suasana keakraban semakin meriah karena setelah melakukan upacara dilanjutkan dengan resepsi di Aula Pengadilan Tinggi Jayapura. Panitia HUT MA RI telah menyiapkan panggung lengkap dengan acara-acara hiburan yang sangat menarik, ditambah dengan adanya pembagian hadiah perlombaan olahraga membuat semua yang hadir semakin bersemangat mengikuti kegiatan hari jadi MA yang ke 74 ini. Pengadilan Agama Sentani mendapatkan juara pada perlombaan olah raga yaitu Catur dan Domino yang diterima oleh perwakilan yaitu Ibu Farindah Nurjannah dan Fahmi Syarifudin.

Dirgahayu Mahkamah Agung RI yang ke 74. Jayalah selalu.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas