362 PENGAMANAN BRIMOB PASCA KERUSUHAN DI PA SENTANI

Berita Terkini

PENGAMANAN BRIMOB DI PA SENTANI PASCA KERUSUHAN

Social Media

Sekalipun kondisi tanah Papua yang masih dalam kondisi kurang menguntungkan terutama dalam hal keamanan pasca terjadi kerusuhan yang melanda Kota Jayapura, Pengadilan Agama Sentani tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada para penguna pengadilan. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sentani Ribeham, S.Ag ketika memberikan pengarahan dalam meeting pagi pada hari Senin tanggal 2 September 2019. “pelayanan tidak boleh dihentikan karena para pengguna pengadilan memerlukan kita sehingga pasca kerusuhan tersebut kita tetap memberikan pelayanan tetapi tetap menjaga kewaspadaan”.

Untuk diketahui bersama bahwa dampak demo anarkis di kota Jayapura beberapa waktu lalu banyak sekali fasilitas umum maupun aset pribadi masyarakat turut menjadi sasaran demo anarkis tersebut. Pengadilan Agama Sentani yang berada di Kabupaten Jayapura tidak terdampak demo anarkis. Walaupun demikian Kabupaten Jayapura mendapatkan bantuan pengamanan seperti adanya pasukan brimob yang bermarkas di depan kantor Pengadilan Agama Sentani.

brimob.1

Komandan pasukan brimob dalam kunjungan ke Pengadilan Agama Sentani mengatakan bahwa tugas mengamankan wilayah kota Sentani adalah kewajiban Brimob untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memastikan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor pemerintah seperti Pengadilan Agama Sentani dapat terus berjalan walaupun kondisi saat ini kurang menguntungkan . Dengan motto “Papua Damai Brimob Untuk Indonesia” diharapkan kondisi akan semakin membaik dan kondusif sehingga kehidupan di Papua khususnya di kota Sentani akan berjalan dengan semestinya.

brimob 2

Dengan adanya pasukan brimob yang bermarkas di depan kantor Pengadilan Agama Sentani turut berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kepada pasukan brimob yang berasal dari Polda Sumatera Barat dengan cara memberikan fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dan akses internet (wifi) secara gratis. “bentuk kepedulian dan rasa terima kasih warga Pengadilan Agama Sentani adalah dengan memberikan fasilitas-fasilitas dasar bagi pasukan Brimob karena dengan adanya pasukan brimob yang bermarkas didepan kantor telah memberikan rasa aman kepada kami” ujar Ketua Pengadilan Agama Sentani.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas