377 SOSIALISASI BAHAYA KANKER DI PENGADILAN AGAMA SENTANI

Berita Terkini

SOSIALISASI BAHAYA KANKER DI PENGADILAN AGAMA SENTANI

Social Media

Data dari berbagai Rumah Sakit menunjukkan bahwa Indonesia menempati urutan ke empat dalam hal jumlah penderita kanker di dunia. Rata-rata pasien yang datang berobat sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat. Sehubungan dengan hal tersebut Sekretariat Daerah Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Lembaga Peduli Kanker Indonesia (LPKI) sesuai dengan surat Sekretaris Daerah Kabupaten Jayapura 449/174/SET tanggal 23 September 2019 tentang pemberitahuan sosialisasi bahaya kanker, maka pada hari senin tanggal 07 Oktober 2019 Lembaga Peduli Kanker Indonesia (LPKI) mengadakan sosialisasi di Pengadilan Agama Sentani guna meningkatkan kesadaran akan bahaya Kanker. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh aparat di Pengadilan Agama Sentani.

meeting.29.7.1

Marjianto konsultan dan narasumber dari LPKI memaparkan materi tentang pengertian kanker, faktor pemicu terjadinya kanker, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium, dan kanker ovarium, Bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker. Sosialisasi tersebut disambut antusias peserta yang terlihat dari tingginya antusias para peserta dalam mendengarkan materi penyuluhan dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar penyakit kanker dan tumor. "Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker oleh LPKI diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit mematikan ini,"  ujar ketua Pengadilan Agama Sentani Ribeham, S.Ag.

kanker

Konsultan Lembaga Peduli Kanker Indonesia, Marjianto juga menambahkan, “Adapun harapan kami dari kegiatan ini adalah para staf dan pejabat di lingkungan PA Sentani dapat memahami bahaya kanker serta pencegahan kanker dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat, hal ini dapat diterapkan dengan menerapkan pola hidup sehat,”  Ungkapnya.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas