379 PENGADILAN AGAMA SENTANI IKUTI SOSIALISASI LLAT 2019

Berita Terkini

PENGADILAN AGAMA SENTANI IKUTI SOSIALISASI LLAT 2019

Social Media

Rabu tanggal 9 Oktober 2019, KPPN Jayapura menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Akhir Tahun (LLAT) 2019 yang bertempat di Aula Kantor Bandara Udara Sentani. Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan terbitnya Perdirjen Perbendaharaan Nomor PER-13/PB/2019  tanggal 14 September 2019  tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara Pada Akhir Tahun Anggaran 2019. Sebanyak 80 peserta dari Satker Mitra Kerja KPPN Jayapura yang berada di wilayah Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Pegunungan Bintang menghadiri kegiatan sosialisasi ini termasuk tim pengelola keuangan Pengadilan Agama Sentani turut serta dalam kegiatan ini.

LLAT

Nur Hidayat selaku Kepala KPPN Jayapura membuka sosialisasi dengan menyampaikan sambutan, beliau menegaskan agar satker memperhatikan norma waktu penyelesaian yang berlaku, baik penyampaian SPM, penyelesaian Retur, penyampaian LPJ dan lain sebagainya. “Kegiatan ini diharapkan dapat membantu semua satuan kerja di wilayah Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Pegunungan Bintang sehingga dapat merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan belanja pada akhir tahun 2019 dengan lebih baik dan tertib,”lanjut Beliau saat mengakhiri sambutannya. Materi mengenai PER-13/PB/2019 terkait Perencanaan Kas dan Pengeluaran Negara dan menyampaikan Pedoman Pelaksanaan Pengeluaran Negara Akhir TA 2019 antara lain batas waktu penyampaian SPM, pengesahan hibah, retur, perencanaan kas, pengajuan kontrak, Bank Garansi, UP/TUP/GUP dan hal-hal terkait lainnya. Denny juga menekankan bahwa sampai saat ini tidak ada dispensasi karena keterlambatan. Karenanya, diharapkan satker dapat lebih memperhatikan batas-batas waktu yang berlaku sehingga pelaksanaan pengeluaran negara akhir tahun 2019 dapat berjalan dengan lebih baik dan lancar. Dalam hal ini di bahas pula masalah terkait dengan Retur SPM dan mengingatkan agar satker menghindari retur dengan 3PAS yaitu PAStikan nama dan nomor rekening data supplier benar, PAStikan status rekening masih aktif dan PAStikan Kebenaran Data Supplier pada SPM. diingatkan agar satker memperhatikan batas-batas waktu pelaporan dan penggunaan kode akun sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penyajian laporan keuangan. Selain itu, Satker juga harus memastikan Uang Persediaan (UP) bersaldo nihil pada akhir tahun. Kegiatan sosialisasi ini berlangsung komunikatif dilihat dari satker yang aktif mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Kegiatan sosialisasi ditutup oleh moderator dengan menyampaikan beberapa kesimpulan dari materi yang sudah dipaparkan dan berharap agar pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran negara pada akhir tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

Sekretaris PA Sentani Panuju Hidayat selaku Kuasa Pengguna Anggaran mengharapkan bahwa setelah mengikuti kegiatan ini tim keuangan PA Sentani mempunyai pemahaman yang sama dalam menghadapi akhir tahun 2019 dan pengelolaan keuangan PA Sentani dapat di tutup dengan baik sehingga fungsi sekretariat sebagai supporting unit dapat berjalan dengan baik maka kepuasan pegawai dan pelayanan kedalam dapat tercapai dengan baik pula.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas