380 SEKRETARIS DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN AGAMA MA RI KUNJUNGI PA SENTANI

Berita Terkini

SEKRETARIS DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN AGAMA MA RI KUNJUNGI PA SENTANI

Social Media

Selasa, 22 Oktober 2019, Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Mahkamah Agung RI Drs. Arief Hidayat, S.H, M.M. melakukan kunjungan sekaligus pembinaan di Pengadilan Agama Sentani yang diikuti oleh seluruh pegawai di Pengadilan Agama Sentani. Kedatangan beliau di dampingi oleh Wakil Ketua PTA Jayapura, Panitera serta Pejabat PTA Jayapura .

ses1

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Mahkamah Agung RI Drs. Arief Hidayat, S.H, M.M memberikan apresiasi kepada aparatur Peradilan Agama Sentani yang telah merespon dengan cepat kebijakan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, antara lain implementasi e-court, kelengkapan data Sikep, pengelolaan website, SIPP dan Akreditasi Penjaminan Mutu serta PTSP.

ses2

Belaiu menegaskan kembali bahwa seluruh aparatur Pengadilan Agama Sentani harus berkomitmen untuk mewujudkan bebas dari KKN, akuntabilitas, kinerja yang efektif dan efisien serta pelayanan kepada masyarakat yang prima dan berkualitas sesuai tujuan dari Pembangunan Zona Integritas. Selain itu peran pimpinan menjadi kunci keberhasilan karena pimpinan adalah role model yang seluruh aktifitasnya menjadi panutan aparatur dibawahnya, bukan hanya itu 4 pilar di Pengadilan (Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris) harus seiring sejalan, kata kuncinya masing-masing harus memahami tugas dan fungsinya. Panitera dan Sekretaris bekoordinasi dengan baik dan selalu komunikasi dan konsultasi dengan pimpinan dalam pelaksanaan kegiatan.

ses3

Drs. Arief Hidayat, S.H, M.M mengingatkan untuk selalu mengidentifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat sebagai bahan Pengadilan Agama Sentani untuk mengupayakan pemenuhan kebutuhan masyarakat agar masyarakat pengguna pegadilan merasa puas atas pelayanan Pengadilan Agama Sentani . Ada 3 hal yang beliau sampaikan agar kita senantiasa sukses dalam berkarir dunia maupun akhirat yaitu SKA (Skill, Kompetensi dan Attitude) dan beliau juga menyampaikan agar para pegawai senantiasa menganggap kantor adalah rumah sendiri sehingga setiap pegawai mempunyai tanggung jawab atas kenyamanan dan keselarasan kantor. "Nikmati apa yang ada insya Allah nyaman menjalani kehidupan, hasil tidak mengkhianati proses" ujar Sekretaris Ditjen Badilag mengakhiri pembinaannya di Pengadilan Agama Sentani.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas