389 KUNJUNGAN KERJA KPTA JAYAPURA DI PA SENTANI

Berita Terkini

KUNJUNGAN KERJA KPTA JAYAPURA DI PA SENTANI

Social Media

Sentani, 18 November 2019. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, MH.,  didampingi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Makmun, SH. MH., Hakim Tinggi Pengawas Daerah H. Mudjito, SH., MH., Panitera Drs. Musbir, dan Kasubag Renprog PTA Jayapura Khaerudin, S.Ag, MH., melakukan kunjungan kerja di Pengadilan Agama Sentani. Adapun tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk melakukan pembinaan sekaligus memastikan kesiapan PA Sentani dalam menerapkan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik.

kpta perdana 2

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, MH., menyampaikan bahwa kunjungan perdana kali ini adalah untuk lebih mengenal warga PA Sentani karena beliau baru bertugas di Papua ini. PA Sentani sebagai daerah ring 1 karena letak yang sangat berdekatan dengan bandara udara utama di Papua diharapkan untuk selalu siap jika sewaktu-waktu mendapat kunjungan tamu mendadak baik dari Badilag maupun dari Mahkamah Agung RI. Beliau juga berpesan agar sesama warga Pengadilan Agama Sentani harus menjaga kekompakan dalam bekerja dan “jangan ada dusta diantara kita”. Selain hal itu disampaikan juga bahwa Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sangat terbuka dalam menerima masukan dan diharapkan disampaikan juga secara terbuka sehingga tujuan institusi dapat tercapai dengan baik. Kedepan PTA Jayapura akan memberikan reward bagi Pengadilan Agama di wilayah Papua dan Papua Barat yang mempunyai kinerja terbaik dalam hal penanganan perkara (SIPP). APM agar benar-benar di implementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari terutama dalam hal pelayanan kepada pengguna pengadilan. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa semua perkara tahun 2019 harus diselesaikan pada akhir Desember 2019 kecuali perkara yang tidak bisa diselesaikan seperti perkara ghaib. Secara khusus KPTA Jayapura mengingatkan kepada Sekretaris sebagai Kuasa Pengguna Anggaran untuk mengelola DIPA secara baik dan sesuai aturan yang berlaku dan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan agar dihindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

kpta.perdana

kpta perdana3

Sambutan berikutnya dari Wakil Ketua engadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Makmun SH., MH. beliau memberikan apresiasi kepada PA Sentani yang sudah memasuki surveilance ke 2 APM. Beliau menilai PA Sentani memang sudah layak untuk mndapatkan predikat excellent. Dalam hal e-court dan e-litigasi beliau menyampaikan bahwa PA Sentani harus benar-benar siap untuk menerapkannya pada bulan Januari 2020 karena PA sentani sudah mendapatkan transfer masuk sarana prasarana pendukung e-court dan e-litigasi. Sedangkan Hakim Tinggi Pengawas Daerah H. Mudjito, SH,. MH sebagai Hakim Tinggi Pengawas Daerah melakukan evaluasi tindak lanjut hasil pengawasan yang dilakukan pada bulan April 2019 menyampaikan bahwa hasil pengawasan hakim tinggi pengawas daerah seyogyanya agar ditindaklanjuti dan meminta untuk meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan publik. Di akhir pembinaan sebuah pantun dilantunkan KPTA Jayapura “ burung cenderawasih hinggap di kayu cukup sekian dan thank you” dan moto “maju kita bersama jaya kita bersama” . Amiiinnn.

                                                                                                

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas