398 BENDAHARA PENGELUARAN PA SENTANI LULUS UJIAN SERTIFIKASI BNT

Berita Terkini

BENDAHARA PENGELUARAN PA SENTANI LULUS UJIAN SERTIFIKASI BNT

Social Media

sertibendaharta

Bendahara Pengeluaran PA Sentani “Nurmin” dinyatakan lulus dalam ujian sertifikasi bendahara yang digelar Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura pada hari rabu tanggal 15 Januari 2020, sehingga PA Sentani sekarang sudah memiliki Bendahara Pengeluaran yang tersertifkasi sesuai amanat Perpres Nomor 7 Tahun 2016. Nurmin mengatakan bahwa dalam ujian sertifikasi kali ini mengerjakan 60 soal pilihan ganda dalam waktu 60 menit dengan sistem Computer Based Test (CBT) dan Internet Based Test (IBT) yang diakses melalui aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sertifikasi Bendahara (Simserba) Kemenkeu RI.

Hasil tes tersebut langsung bisa diketahui setelah pelaksanaan ujian tersebut. Diakuinya, sebelum pelaksanaan ujian dia telah mengikuti refreshment berupa review materi ujian bendahara yang diadakan secara e-learning pada KLC Kemenkeu. Ujian sertifikasi ini merupakan rangkaian proses uji secara objektif untuk menilai karakter, kompetensi dan kemampuan menjadi bendahara berdasarkan standar kompetensi yang termuat dalam dari Perpres Nomor 7 Tahun 2016 tentang Sertifikasi Bendahara Pada Satuan Kerja Pengelola APBN yang mengatur bahwa sebelum 20 Januari 2020, seluruh bendahara harus bersertifikasi.

Lulusnya Bendahara Pengeluaran mengikuti ujian sertifikasi disambut baik oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Sentani seraya berharap agar bendahara dapat lebih fokus dan maksimal lagi melaksanakan tugas kebendaharaan, sehingga dapat ikut berkontribusi menyajikan laporan keuangan yang andal dan akuntabel, khususnya di lingkungan Kantor Pengadilan Agama Sentani. Hal Senada juga diungkapkan oleh Panitera serta Sekretaris PA Sentani bahwa sertifikasi bendahara pengeluaran ini adalah upaya untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi yang dimiliki Bendahara Pengeluaran yang pada akhirnya bermuara pada pengelolaan keuangan negara yang baik. 

 

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas