402 PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PA SENTANI

Berita Terkini

PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS PA SENTANI

Social Media

Kamis 30 Januari 2020, Pengadilan Agama Sentani melakukan pencanangan pembangunan zona integritas di aula Kantor Pengadilan Agama Sentani. Kegiatan ini dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)Ketua tim pencanangan pembangunan zona integritas Jamaludin Muhamad, S.HI., MH berharap dukungan seluruh stake holder terutama aparatur Pengadilan Agama Sentani serta tamu undangan dan para saksi yang hadir dalam kegiatan  ini dapat membantu mewujudkan zona integritas di lingkungan Pengadilan Agama Sentani. “Semoga hadirin tamu undangan memiliki persepsi yang baik terhadap kami mengenai anti korupsi dan dapat terus merasakan peningkatan kualitas pelayanan Pengadilan Agama Sentani” tuturnya. Pembacaan deklarasi Pencanangan Zona Integritasmenuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dipandu oleh Rohayatun, S.HI di ikrarkan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sentani.

zi

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Makmun , MH., dalam sambutannya mengatakan bahwa Mahkamah Agung RI memerintahkan agar setiap pengadilan yang berada pada 4 lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM . mewakili KPTA Jayapura beliau memberikan dorongan dan apresiasi terhadap Pengadilan Agama Sentani, disampaikan juga bahwa acara ini jangan hanya bersifat seremonial belaka tetapi agar diimplementasikan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sentani untuk menjauhkan diri dari KKN dan agar menciptakan inovasi-inovasi baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan pemerintah daerah Kabupaten Jayapura atas kehadiran dan dukungannya Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, dalam sambutannya mengatakan secara struktural pemerintahan daerah, zona integritas dalam birokrasi kerja, kerukunan di tengah masyarakat umum selalu menjadi pilihan utama. Menurutnya, tugas pimpinan daerah saat ini sebagai pembina, tetapi juga mengarahkan semua sistem kerja birokrasi yang benar-benar bebas dari korupsi serta birokrasi yang bersih. “Dalam birokrasi kerja, semua harus sadar mana yang menjadi tugas dan kewajibannya. Mana yang menjadi haknya dan hak orang lain. Kepribadian seperti ini yang diharapkan sehingga kita juga tidak saling curiga dalam bekerja.

ZI 1

Penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Sentani disaksikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayapura, Kapolres Jayapura, Ketua DPRD Jayapura, Wakil Komandan Bataliyon 751 Raider, Komandan Pangkalan Udara Silas Papare, dan Kelapa Kementerian Agama Kabupaten Jayapura. Turut hadir dalam kegiatan Hakim Tinggi PTA Jayapura, Pejabat Struktural PTA Jayapura, Wakil Ketua PA Jayapura, Ketua PA Arso, Hakim PA Jayapura, Hakim Pa Arso, Panitera, Sekretaris PA Jayapura, PA Arso, Asisten I Pemda Jayapura, Komandan Rindam XVII Cenderawasih, Direktur LKBHI IAIN Fattahul Muluk Jayapura, Kepala Bank Mandiri cabang Sentani, Kepala BRI cabang Sentani serta tamu undangan lainnya.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas