405 KUNJUNGAN KPTA JAYAPURA DAN HATIBAWASDA DI PA SENTANI

Berita Terkini

KUNJUNGAN KPTA JAYAPURA DAN HATIWASDA DI PA SENTANI

Social Media

Kamis, 20 Februari 2020 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, MH.,  didampingi., Hakim Tinggi Pengawas Daerah Drs. H. M. Nasrul K., SH., MH dan Panitera Muda Banding Dra. Hj. Hartatia melakukan kunjungan kerja di Pengadilan Agama Sentani. Adapun tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk melakukan pembinaan sekaligus memastikan kesiapan PA Sentani dalam menerapkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 5538/DJA/HK.05/XI/2019 tanggal 11 November 2019 perihal Standarisasi Ruang Sidang dan surat nomor 083/DJA.3/OT.01.4/2020 tanggal 10 Januari 2020 perihal penyempurnaan lay out ruang sidang dan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama nomor 072/DJA/OT.01.3/I/2020 perihal Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K3.

 kunker.feb

Sebelum memberikan pembinaan dan pengarahan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan Rombongan melakukan peninjauan di setiap sudut kantor baik di dalam kantor maupun halaman kantor PA Sentani. Beliau berpesan agar pengelolaan DIPA benar-benar memperhatikan aspek akuntabilitas sehingga hasil yang didapatkan dalam pengeluaran anggaran  dapat maksimal dan berorientasi terhadap pelayanan publik. Saran beliau atas satu pekerjaan yang sedang dilakukan adalah penyempurnaan ruang layanan publik berupa pembuatan pojok e-court dan area posbakum. Beliau berpesan agar secepatnya dilaksanakan  sesuai dengan rencana sehingga manfaatnya langsung  dapat dirasakan para pengguna pengadilan. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, MH., mengucapkan selamat atas terpilihnya PA Sentani karena akan mewakili pengadilan agama  di wilayah  Papua dan Papua barat. Beliau berpesan agar tetap dijaga dan tentunya agar mengimplementasikan 5R dan 3S hendaknya benar benar diterapkan oleh seluruh aparat PA Sentani sehingga para pengguna pengadilan akan merasa puas atas pelayanan PA Sentani. Ucapan selamatpun disampaikan oleh  KPTA Jayapura  kepada 7 (tujuh) pegawai PA Sentani  yang telah mendapatkan promosi dan mutasi serta rotasi jabatan semoga dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tangung jawab dan selalu bekerja iklhas.

kunker.feb2

Untuk tahun 2020 ada pergantian Hakim Tinggi Pengawas Daerah PA Sentani yang sebelumnya adalah H. Mudjito, SH., MH., diganti dengan Drs. H. M. Nasrul K., SH., MH. beliau mengungkapkan implemetasi bahwa 5 R dan 3S sangat penting dalam hal pelayanan, dalam kunjungan kali ini beliau terkesan dengan kebersihan kerapihan dan keramahan aparatur Pengadilan Agama Sentani, “yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan adalah security atau satpam yang harus selau standby menyambut setiap tamu serta menjaga keamanan kantor jangan sampai kosong pos penjagaan“ beliau berpesan.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Ribeham, S,Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan rombongan semoga kunjungan kali ini dapat meningkatkan kinerja dan akan menjadi bahan perbaikan kedepannya. Amiiin YRA.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas