408 ALHAMDULILLAH MEDIASI KEMBALI BERHASIL

Berita Terkini

ALHAMDULILLAH, MEDIASI KEMBALI BERHASIL

Social Media

Keberhasilan proses mediasi adalah prestasi tersendiri bagi  Mediator. Hal itu seperti terjadi di Pengadilan Agama Sentani yaitu Hakim Mediator Jamaludin Muhamad, S.HI. yang sekaligus Wakil Ketua Pengadilan Agama Sentani, perkara yang berhasil di mediasi adalah perkara Nomor 30/Pdt.G/2020/PA.Stn. Proses mediasi perkara ini berlangsung tanggal 04 Maret 2020 dan tanggal 11 Maret 2020 di ruang mediasi Pengadilan Agama Sentani.

mediasi.wakil  mediasi wakil

Pasangan suami istri yang semula terlibat dalam konflik rumah tangga akhirnya sepakat untuk rukun kembali membina rumah tangga. Wakil Ketua Pengadilan Agama Sentani Jamaludin Muhamad, S.HI, MH mengatakan keberhasilan mediasi perkara ini berkat ikhtiarnya meyakinkan pihak Penggugat bahwasannya niat pihak Tergugat tulus untuk memperbaiki kelakukan demi mempertahankan rumah tangga. Pihak Tergugat sudah memperbaiki perbuatan-perbuatan seperti tidak judi, tidak minum-minuman keras, dan lebih rajin ibadah sholat lima waktu.
Keberhasilan mediasi ini merupakan suatu kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi Pengadilan Agama Sentani, karena merupakan suatu prestasi kinerja yang gemilang oleh Hakim Mediator tersebut. Dimana dalam tahapan mediasi ini mediator dituntut semaksimal mungkin mengusahakan perdamaian dalam penyelesaian masalah yang dihadapi oleh para pihak yang berperkara, mediator diharapkan bisa mengakhiri sengketa di antara para pihak tersebut dengan melakukan pendekatan dan bicara dari hati ke hati, sehingga yang semula tangis kesedihan dan amarah menjadi senyum kebahagiaan para pihak tersebut. Keberhasilan mediasi di awal bulan Maret ini patut diapresiasi dan semoga ke depan semakin banyak mediasi yang berhasil.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas