420 WABAH COVID 19 PELANTIKAN HAKIM DIGELAR SECARA DARING

Berita Terkini

WABAH COVID-19, PELANTIKAN HAKIM DIGELAR SECARA DARING

Social Media

daring1

Di masa pandemi virus corona seperti saat ini, semua aktivitas yang dilakukan harus menyesuaikan. Termasuk pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan Hakim. Kiniproses pelantikannya pun dilakukan secara daring atau online selama masa tanggap darurat virus corona atau COVID-19. Sesuai dengan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1283/DjA/KP.04.6/4/2020 tanggal 09 April 2020 perihal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Mahkamah Syar’iyah/Peradilan Agama yang menyebutkan bahwa Pengadilan Agama dalam wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura atau daerah lain yang sudah dinyatakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara resmi, dapat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara daring melalui media elektronik/teleconference dengan berpedoman kepada Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tanggal 2 April 2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan melalui Media Elektronik/Teleconference pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

Daring 4  daring3

Berdasarkan surat tersebut pada hari Senin tanggal 20 April tahun 2020 bertempat di aula Pengadilan Agama Sentani, ruang media center Pengadilan Agama Blitar dan ruang media center Pengadilan Agama Sidoarjo dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hakim atas nama Rijal Maggaukang, S.HI dan Wisnu Indradi, S,HI. Acara berjalan dengan khidmat yang dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sentani, Ketua Pengadilan Agama Blitar beserta jajarannya dan Ketua Pengadilan Agama Sidoarjo beserta Jajaranya yang mengikuti acara pelantikan secara daring atau online dengan tetap menjalankan prinsip physical distancing atau menjaga jarak antar pegawai sesusi dengan ketentuan yang berlaku.

daring 2

Wakil Ketua Pengadilan Agama Sentani Jamaludin Muhamad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Blitar dan Pengadilan Agama Sidoarjo serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Sentani atas kerjasama yang baik sehingga acara pelantikan dan pengambilan sumpah hakim secara online atau daring dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala berarti. Beliau mengajak kepada para hakim yang baru dilantik tersebut untuk bersama-sama membangun dan mewujudkan Pengadilan Agama Sentani yang Agung sebagaimana termuat dalam visi dan misi serta menjadikan Pengadilan Agama Sentani yang modern dengan pemanfaatan teknologi informasi sehingga dapat memberikan pelayanan prima terhadap para pengguna pengadilan. Tidak lupa beliau mengucapkan selamat kepada para hakim yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Semoga kita semua selalu mendapat rahmat dan maghfirah-Nya. Amiiin YRA.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas