421 RADAR RAPAT DARING SENIN PAGI DI PA SENTANI

Berita Terkini

RADAR (RAPAT DARING) SENIN PAGI DI PA SENTANI

Social Media

Kondisi pandemi COVID-19 dan kebijakan mitigasi penyebarannya secara tidak langsung berdampak terhadap Pengadilan Agama Sentani terutama dengan pencapaian target yang tertuang dalam program kerja tahun 2020. Pada bulan April ini sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan dan disepakati bersama oleh seluruh jajaran di Pengadilan Agama Sentani yakni rapat evaluasi kinerja Triwulan I tahun 2020. Rapat yang berlangsung di aula kantor ini diikuti oleh seluruh pegawai yaitu unsur pimpinan, hakim, pejabat serta seluruh pegawai karyawan dan karyawati yang work from office (WFO) maupun pegawai yang sedang menjalani work from home (WFH) diantaranya Rohayatun, S.HI (Hakim) dan Hj.Saifa Dano Muhiddin, S.HI (Panitera) termasuk kedua Hakim Pengadilan Agama Sentani yang baru dilantik pada tanggal 20 April 2020 yakni Muh Rijal Maggaukang, S.HI dan Wisnu Indradi, S.HI. yang berada di tanah Jawa.

radar3

Wakil Ketua Pengadilan Agama Sentani Jamaludin Muhamad melakukan evaluasi satu persatu kegiatan-kegiatan yang dituangkan dalam program kerja tahun 2020 seperti keadaan keuangan DIPA, pelaksanaan belanja modal, pelaksanaan pemeliharaan gedung dan inventaris baik kendaraan maupun inventaris lainnya serta implementasi SIKEP dan ABS terkait dengan banyaknya perubahan data pegawai karena promosi jabatan dan perubahan tempat tugas dari dan ke Pengadilan Agama Sentani. Pencapaian kinerja anggaran juga menjadi perhatian pokok agar target yang telah ditentukan dapat tercapai yakni pada triwulan I serapan anggaran sebesar 25% (dua puluh lima) persen. Untuk belanja modal tahun 2020, Sekretaris PA Sentani Panuju Hidayat dan Pejabat Pengadaan Sarifudin melaporkan bahwa progres pelaksanaan sampai dengan tanggal 27 April ini adalah sampai pada tahap pengumuman pelelangan kegiatan belanja modal peningkatan jalan dan halaman. Untuk pekerjaan Peningkatan Jalan dan Halaman target pelaksanaan pekerjaan jika tidak ada kendala dapat dimulai pada akhir bulan Mei 2020 dan insya Allah direncanakan selesai dengan progress pekerjaan mencapai 100% pada awal semester 2 tahun 2020. Sedangkan untuk pengadaan alat pengolah data masih menunggu kebijakan selanjutnya karena spesifikasi yang telah ditentukan oleh Mahkamah Agung tidak bisa terpenuhi dengan besaran dana yang tersedia dalam DIPA. Sementara di bagian Kepaniteraan dilaporkan jumlah keuangan perkara, biaya proses dan lain-lain. Diminta juga kepada Panitera yang sedang menjalani WFH agar senantiasa mengontrol pekerjaan secara jarak jauh. Perlahan tapi pasti posisi peringkat SIPP Pengadilan Agama Sentani naik hal itu adalah tidak lepas dari usaha dan kerjasama semua unsur yang bersinggungan langsung dengan penanganan perkara.

radar1 radar2

Pandemi Covid-19 ini secara langsung berdampak pada kemampuan pelayanan Pengadilan Agama Sentani terhadap masyarakat dan dalam kaitannya dengan usaha mencapai target kinerja tahun 2020. Namun seluruh aparat PA Sentani bertekad bahwa pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan dan masyarakat pengguna pengadilan tetap diutamakan serta pencapaian program prioritas antara lain Reformasi Birokrasi, APM dan Pembangunan Zona Integritas.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas