423 HAKIM TINGGI PENGAWAS DAERAH LAKUKAN PEMBINAAN SECARA DARING

Berita Terkini

HAKIM TINGGI PENGAWAS DAERAH LAKUKAN PEMBINAAN SECARA DARING

Social Media

Kamis, 30 April 2020. Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Jayapura Drs. Mohammad H. Daud, MH melakukan pembinaan yang dilaksanakan secara online/daring. Pembinaan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai dan pimpinan termasuk Ketua, Hakim dan Panitera yang sedang berada di luar kota yang sedang menjalani work from home (WFH). Pembinaan kali ini diawali dengan meneriakan yel-yel oleh pegawai Pengadilan Agama Sentani yang bertujuan untuk membakar semangat.daud5

Drs. Mohammad H. Daud, MH., selalu Hakim Tinggi Pengawas Daerah memberikan apresiasi kepada para pegawai Pengadilan Agama Sentani karena dengan keikhlasan dan keteguhan hati tetap berusaha untuk memberikan pelayanan terhadap para pencari keadilan di tengah pandemi Covid-19 ini. Beliau menyampaikan agar setiap para pegawai yang melaksanakan Work From Home (WFH), harus mengantongi surat tugas yang diperoleh dari pejabat satuan kerja, sementara jika yang melaksanakan WFH adalah pejabat maka, surat tugasnya diminta langsung dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura atau paling tidak Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Selain hal tersebut beliau menyampaikan, ada beberapa perkara yang tertunda yang sedang di tangani oleh Pengadilan Agama Sentani yang menyebabkan rangking pada SIPP menurun. Hal ini di sebabkan arahan dari pusat terkait pelaksanaan penundaan sidang agar di tunda dalam waktu yang relatif lama tetapi rapor penilaian SIPP itu menggunakan mesin yang tidak memperhatikan protokol kesehatan sehingga rangking penanganan perkara menurun. Wakil Ketua PA Sentani Jamaludin Muhamad menyampaikan bahwa memang ada beberapa kendala yang menjadi penyebab menurunnya rangking SIPP PA Sentani salah satunya adalah soal relaas tabayun ke Wamena, ada pihak yang terlanjur pulang ke Wamena dan penerbangan tutup sehingga perkara untuk sementara ditunda, berikutnya adalah ada relaas yang tidak sampai kepada tujuan dikarenakan, pihaknya tidak ada kemudian di bawa ke kantor lurah/desa tetapi kantornya tutup karena masa pandemic Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Sehingga itu juga menjadi faktor penghambat penanganan perkara di PA Sentani, memanggapi hal tersebut Hakim Tinggi Pengawas Daerah bapak Drs. Mohammad H. Daud, MH., memberikan arahan jika ingin menabrak hukum acara untuk persoalan relaas ini maka harus ada alasan yang kuat. Misalnya soal relaas itu mau diabaikan maka Majelis harus punya alasan yang kuat untuk melakukan hal tersebut karena ketika pertanggungjawaban diminta majelis siap dengan jawaban-jawabannya.

daud4

Selain itu ada kabar gembira yang beliau sampaikan yakni dalam waktu dekat maskapai Lion Air ada penerbangan khusus, dengan beberapa syarat yang salah satunya adalah mengantogi surat panggilan tugas dari satuan kerja. Jadi “silahkan Surat pemanggilan tugas kepada para pegawai, pejabat dan Hakim yang berada di luar tanah Papua” kata beliau.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas