477 RAPAT KOORDINASI KEPANITERAAN PENGADILAN AGAMA SENTANI

Berita Terkini

Rapat Koordinasi Kepaniteraan Pengadilan Agama Sentani

Social Media

 IMG-20210212-WA0006.jpg

Sentani, 11 Februari 2021 Pukul 08.30 WIT , Bertempat di Ruang Kepaniteraan Pengadilan Agama Sentani dilaksanakan rapat koordinasi terkait kinerja kepaniteraan yang dipimpin oleh Ibu Panitera Pengadilan Agama Sentani Ibu Hasmawati, S. H.

Rapat kepaniteraan ini dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Pengawas Kepaniteraan, Panitera, Para Panitera Muda, Jurusita, serta staff Pengadilan Agama Sentani. Dalam rapat ini disampaikan beberapa hal diantaranya :

  1. Penegasan tugas dan wewenang dari Panmud Gugatan, Panmud Hukum dan Panmud Permohonan seperti  yang dikehendaki oleh Mahkamah Agung RI
  2. Perubahan SDM di bagian PTSP dengan melibatkan pegawai lain.
  3. Memperjelas alur pelayanan kepada masyarakat mulai dari meja informasi sampai pendaftaran
  4. Maksimalisasi pelayanan E-Court di Pengadilan Agama Sentani.
  5. Untuk panitera pengganti untuk segera melaporkan BAS setelah sidang selesai kepada Panmud Gugatan
  6. Menambah Alat Scan dan Printer di bagian PTSP untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

 

IMG-20210212-WA0002.jpg

               Di akhir rapat di lakukan Tanya jawab dari seluruh peserta rapat  sekaligus mencari solusi pemecahan dari permasalahan yang ada, terakhir panitera menyampaikan bahwa yang harus tetap diterapkan adalah koordinasi yang intensif antara kepaniteraan dan hakim agar semua permasalahan dalam penyelesaian perakara dapat diselesaikan dengan aturan yang ada.

Hakim Pengawas Kepaniteraan juga mengharapkan agar seluruh warga Pengadilan Agama Sentani saling bahu-membahu dan bekerja sama untuk melaksanakan hal diatas demi kemajuan Pengadilan Agama Sentani dan agar dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. Tak lupa Panitera Pengadilan Agama Sentani mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Sentani atas kinerja yang baik selama ini. Semoga Pengadilan Agama Sentani menjadi lebih baik di masa mendatang. (Edo)

 

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas