491 SETELAH MERAIH WBK TAHUN LALU PENGADILAN AGAMA SENTANI OPTIMIS RAIH WBBM TAHUN INI

Berita Terkini

Setelah Meraih WBK Tahun Lalu Pengadilan Agama Sentani Optimis Raih WBBM Tahun Ini.

Social Media

 IMG-20210222-WA0029.jpg

Sentani, Bertempat di ruang Aula Pengadilan Agama Sentani, pada hari Senin Tanggal 22 Februari 2021 tepat pukul 11.30 WIT hingga pukul 13.30 dan 15.00 sampai dengan 18.30, Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) PA Sentani mengikuti Pendampingan ZI secara virtual meeting melalui Zoom yang dipimpin oleh Wakil Ketua PA Sentani yang juga sekaligus sebagai Ketua ZI PA Sentani, dengan narasumber M. Anis yang merupakan Auditor Bawas Mahkamah Agung RI. Pelaksanaan Pendampingan ZI secara Virtual meeting melalui Zoom tersebut diikuti dengan penuh semangat dan antusias oleh seluruh Koordinator ZI PA Sentani.

 IMG-20210222-WA0030.jpg

Dirjen Badilag, H. Aco Nur memberikan semangat kepada semua satker di seluruh indonesia. “dimanapun kita ditempatkan, tanamkan keikhlasan dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Mari saling bersemangat dan bekerja keras untuk meraih predikat WBK dan WBBM. Saya yakin InsyaALLAH tahun ini semua satker lingkungan peradilan agama berhasil meraih WBK dan WBBM.’’ Pungkasnya

M. Anis menguraikan evaluasi dan kisi-kisi sukses meraih ZI, mulai dari area 1 sampai area 6. Ia menuturkan program zona integritas merupakan program prioritas dari Mahkamah Agung. ZI merupakan ajang kontestasi bagi lembaga penyelenggara publik termasuk badan peradilan untuk meraih predikat WBK dan WBBM.

Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Faktor Pengungkit RB 60% dan Zona Integritas Hasil 40%, untuk Penilaian Zona Integritas Faktor Pengungkit  terdiri dari 6 Area  Yaitu :

1. Manajemen Perubahan.

2. Penguatan Ketatalaksanaan.

3. Penataan Manajemen SDM.

4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja.

5. Penguatan Pengawasan.

6.Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Hingga berita ini dilansir, kegiatan "Bimbingan dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM" dari Ditjen Badilag masih berlangsung. Saat ini masih berlangsung sesi tanya jawab antara satker dengan narasumber dari TPI Bawas Mahkamah Agung RI.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas