Seputar Peradilan

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Sentani

Social Media

Pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H. telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Ribeham, S.Ag dari Jabatan sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Serui, menjadi Ketua Pengadilan Agama Sentani.

Acara yang berlangsung khidmat itu dimulai sejak pukul 11.00 WITA s/d selesai. Susunan acara diawali dengan pembacaan SK, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, dengan dipandu oleh Pembawa acara.

Seusai penandatanganan Pakta Integritas, acara dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua PTA Jayapura. Dalam sambutannya Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H. mengungkapkan ini merupakan hari bersejarah bapak Ribeham, S.Ag, beliau pun menyampaikan agar ke depannya kualitas hakim perihal ekonomi syariah dan tugas pokok peradilan untuk lebih ditingkatkan. Selain itu juga beliau mengungkapkan bahwa Kepemimpinan yang efektif di lembaga peradilan lahir dari pemimpin yang inspiratif serta mampu mengelola manajemen organisasi lembaga peradilan sesuai dengan manajemen organisasi modern.

Disela itu juga beliau berharap kepada Para Ketua Pengadilan Agama mempelajari serta mendalami berbagai kebijakan Mahkamah Agung terkait Pembinaan dan Pengawasan untuk terus disosialisasikan dan diingatkan dalam setiap pembinaan maupun pengawasan di masing-masing unit kerjanya.

Para Hakim dan beberapa Pegawai Pengadilan Agama Tenggarong yang turut hadir pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu, juga tidak ketinggalan untuk ikut serta memberikan ucapan selamat kepada Bapak Ribeham, S.Ag yang sejak saat itu telah resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Sentani, dengan harapan dan doa semoga di bawah kepemimpinan Bapak Ribeham, Pengadilan Agama Sentani akan menuju perubahan ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

 

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas