Seputar Peradilan

Social Media

 

 

Akreditasi merupakan penilaian yang amat penting bagi setiap lembaga, begitupun bagi Pengadilan Agama (PA) Sentani yang berada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jayapura.

Selasa (13/11) TIM Asesor Eksternal berkunjung ke Pengadilan Agama Sentani, dengan diketuai Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H, sebagai Lead Asesor, dan 2 (dua) orang anggota asesor lainnya. Kunjungan  tersebut tidak lain untuk melaksanakan asessmen dan penilaian terhadap persyaratan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah.

 

Perlu diketahui bahwa untuk Wilayah PTA Jayapura yang direkomendasikan menjadi pilot project APM salah satunya adalah Pengadilan Agama Sentani. Dalam acara opening meeting tersebut, terlebih dahulu Ketua Pengadilan Agama Sentani Bpk. Ribeham, S.Ag  menyampaikan sambutannya berterimakasih kepada Tim Asesor Eksternal yang telah berkunjung ke Pengadilan Agama Sentani guna melakukan asessmen APM yang tentunya Pengadilan Agama Sentani sangat memerlukan penilaian terhadap kesesuaian dengan standar APM tersebut untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pengguna jasa di Pengadilan Agama Sentani.

 

Selanjutnya Ketua APM Bpk. Akbar Ali memperkenalkan tim APM Pengadilan Agama Sentani, yang semuanya diambil dari unsur pegawai Pengadikan Agama Sentani, dan juga menampilkan slide show mengenai kondisi sarana dan prasarana sebelum dan sesudah dilakukannya pemenuhan standar APM.

 

Bapak Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H sebagai Lead Asesor beliau menyampaikan bahwa banyak capaian Pengadilan Agama Sentani dalam mewujudkan SAPM ini sebagaimana yang telah ditatayangkan melalui slide show,  dan juga kesan manis di dalam penyambutan Tim Asesor Eksternal, serta terlihat juga kekompakan antar unsur pimpinan dan pegawai yang terjalin sangat rukun dan harmonis, hal tersebut akan menjadi poin penting untuk Pengadilan Agama Sentani dalam mewujudkan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu ini.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas