Seputar Peradilan

Social Media

WhatsApp Image 2021-03-31 at 13.54.31.jpeg

 

 

Sentani, Berdasarkan Surat undangan dari Pengadilan Tinggi Agama Nomor W25-A/652/OT.00/3/2021 Perihal Rapat Koordinasi, Pengadilan Agama Sentani yang diwakili oleh M. Syauky S. Dasy, S.H.I., M.H. sebagai Ketua, Abdul Rahman, S.H.I. sebagai Wakil Ketua, Hasmawati, S.H. Sebagai Panitera dan Raswin, S.Hi, Sebagai Sekretaris mengikuti Rapat Koordinasi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dengan Pengadilan Agama Se-Papua dan Papua Barat. Rapat Koordinasi dilaksanakan di Hotel Suni Garden Sentani mulai dari tanggal 29 s/d 31 Maret 2021. Pelaksanaan acara rakor dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

WhatsApp Image 2021-03-29 at 16.25.58.jpeg

 

Tema Rapat Koordinasi tahun 2021 ini yaitu  “Melalui Rapat Koordinasi PTA Jayapura, Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparat dan Pelayanan Kepada Masyarakat” dengan harapan perubahan positif profesionalisme aparatur dan peningkatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Acara dibuka oleh Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. Selaku Sekretaris Badilag, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Rapat Koordinasi adalah untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja tiap satuan kerja dan perencanaan program tahun berjalan yang pada intinya adalah ajakan serta dorongan kepada setiap satuan kerja yang ada di wilayah hukum PTA Jayapura untuk berlomba-lomba meningkatkan kinerja dalam upaya meningkatkan pelayanan publik. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs. H. Agus Budiadji, S.H., M.H., menyampaikan beberapa hal penting terkait upaya peningkatan profesionalisme aparatur pengadilan dan pendampingan pelaksanaan zona integritas. Kode etik Hakim dan Pedoman Perilaku Hakim harus benar-benar dipahami dan dipedomani oleh setiap Hakim dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Sama halnya dengan Kode etik Panitera dan Jurusita yang juga harus benar-benar dipahami, dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap Panitera dan Jurusita baik didalam maupun diluar pengadilan.

Peserta rapat yang telah dibagi dalam beberapa komisi yang selanjutnya akan membahas tema-tema penting dalam rapat komisi yang hasilnya akan dibahas dalam rapat pleno. Dalam kegiatan Rakor tersebut Pengadilan Tinggi Agama Jayapura melaunching 5 Aplikasi Inovasi  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder yang pertama yaitu Si Ilham, Sikepo, Sipekat, Si Penawai dan INPAK.

Selain membahas tentang permasalahan-perrmasalahan yang timbul di daerah, tentang Permasalagan Yustisial, Kepaniteraan dan Kepaniteraan, acara Rakor juga diisi dengan materi bimbingan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM yang disampaikan oleh Canggih Hangga Wicaksono, S.S.T. dari KemenPAB-RB, selain itu juga materi diisi dengan Pembinaan oleh Ketua Kamar Agama MA RI Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M.

 WhatsApp Image 2021-03-31 at 10.12.48.jpeg

 

 

 

Sebelum penutupan Rapat Koordinasi diadakan penganugerahan dan pemberian penghargaan kepada satuan kerja berprestasi Se Wilayah Hukum PTA Jayapura. Dalam kesempatan kali ini Pengadilan Agama Sentani meraih 3 Penghargaan yaitu Satker Yang Berhasil Meraih Pengnugerahan Sebagai Uni Kerja Wilayah Bebas Dari Korupsi Tahun 2020 dari Kemenpan – RB, Peringkat pertama SAI dan Peringkat kedua perencanaan dan pelaporan Anggaran.

 

WhatsApp Image 2021-03-31 at 14.14.04.jpeg

 

 

 

WhatsApp Image 2021-03-31 at 14.14.05(1).jpeg

 

 

 

 

 

 

 

WhatsApp Image 2021-03-31 at 14.14.05.jpeg

Pengadilan Tinggi Agama Jayapura memberikan reward dan penghargaan kepada Pengadilan Agama Sentani yang kemudian diterima oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Sentani yang mewakili teman-teman dari Pengadilan Agama Sentani. Semoga dengan dianugerahi penghargaan-penghargaan tersebut, Pengadilan Agama Sentani tetap istiqomah dan terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada stake holder pada internal Pengadilan Agama Sentani dan eksternal, yaitu masyarakat pengguna layanan di Pengadilan Agama Sentani. Terlebih tahun 2021 ini Pengadilan Agama Sentani optimis meraih WBBM sehingga nilai integritas harus menjadi acuan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Add comment


Security code
Refresh

  Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas