SELAMAT DATANG

Assalaamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Sentani. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama.
SELAMAT DATANG

Selamat & Sukses

ATAS KEBERHASILAN YANG MULIA Prof. Dr. H. MUHAMMAD SYARIFUDDIN, S.H.,M.H. MENJADI PROFESOR Semoga Yang Mulia tambah sukses dimasa mendatang serta tetap sehat dan walafiat, Aamiin Yaa Allah.
Selamat & Sukses

Segenap Pimpinan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sentani Mengucapkan

SELAMAT & SUKSES Atas Dilantiknya Dr. H. Hasbi, M.H. Sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI
Segenap Pimpinan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sentani Mengucapkan

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-COURT Mahkamah Agung RI

layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online, Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik, dan Persidangan yang dilakukan secara Elektronik.
e-COURT Mahkamah Agung RI

SENTANI 40 HARI TANPA INTERNET: “SEKARANG SU SAMBUNG LAGI”

Written by HAKIM.

Written by HAKIM. Hits: 93

SENTANI, Di era yang serba digital ini, tidak bisa dipungkiri bahwasanya kebutuhan akan jaringan internet menjadi sebuah hal yang esensial. Terlebih lagi pada saat pandemi Covid-19 yang belum reda membuat kebutuhan akan hadirnya jaringan internet seakan-akan menjadi kebuhan pokok yang harus tersedia. Hal ini disebabkan karena sebagian besar aktivitas telah menggunakan sistem online yang membutuhkan jaringan internet, dari sektor perniagaan, pendidikan bahkan perkantoran tidak luput dari bergantungnya akan hadirnya jaringan internet.

kabel optik putus

Hari Selasa, tanggal 8 Juni 2021, bisa dikatakan warga Jayapura dan sekitarnya baru “berbuka puasa” jaringan internet. Hal ini disebabkan sistem komunikasi kabel bawah laut (SKKL) yang dimiliki PT Telkom Indonesia Tbk. Putus disekitar perairan Kabupaten Sarmi. Putusnya SKKL tersebut berakibat pada hilangnya jaringan internet selama 40 hari, terhitung semenjak tanggal 30 April 2021 hingga 8 Juni 2021, menjadikan kehidupan warga sekan-akan mundur kembali ke 10 tahun yang silam. Hilangnya jaringan ini berakibat pada menurunnya pelayanan publik yang bergantung adanya jaringan internet. Bahkan untuk soal absensi, pegawai Pengadilan Agama sentani harus kembali mengisi absensi manual, padahala sebelumnya absensi dilakukan melalui aplikasi sikep secara online. Masalah lain juga muncul mengenai sistem pengajuan gaji pegawai yang sangat bergantung dengan internet. Kegiatan persidangan juga untuk sementara waktu hanya dapat dilakukan secara manual, tidak dapat dilakukan secara e-court, bahkan untuk pelaporan perkara harian yang diporkan kepada Mahkamah Agung (red: singkron SIPP) melalui aplikasi SIPP tidak dapat dilaksanakan. Keadaan tersebut diperparah karena saat itu menjelang Hari Raya Idul Fitri dan adanya larangan untuk mudik bagi semua ASN. hal ini menjadikan sulitnya komunikasi dengan sanak keluarga serta rekan sejawat dalam rangka Idul Fitri. Meskipun jaringan internet menghilang, akan tetapi Pengadilan Agama Sentani tetap memberikan pelayanan yang Excellent kepada semua pencari keadilan. Seluruh kegiatan pelayanan kantor dan persidangan tetap berjalan seperti biasanya akan tetapi dijalankan secara manual.

Kabel Bawah Laut 1140x500

 

Dengan hadirnya kembali jarigan internet ditengah masyarakat Jayapura dan sekitarnya, seolah menjadi pengobat dahaga ditengah teriknya panas matahari,. Masyarakat dapat kembali beraktifitas nomal seperti sediakala. Termasuk pelayanan di Pengadilan Agama Sentani akan lebih baik lagi. Semua fasilitas pendukung yang berkaitan dengan internet telah berjalan baik seperti sediakala. Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pencari keadilan.(WI)

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Sentani

       Jl. Raya Kemiri, Hinekombe, Sentani

       Jayapura, Papua - 99352

 phone icon Telp  (0967) 594625

 Fax icon Fax. (0967) 594625

 Mailbox Email :

Go into  admin@pa-sentani.go.id

Go into  @gmail.com

Go into  ecourt@gmail.com

Lokasi Kami

© 2021 Pengadilan Agama Sentani Designed by Joomla
Jl. Raya Kemiri, Hinekombe, Sentani, Jayapura, Papua - 99352
Telp (0967) 594625 Fax. (0967) 594625