SELAMAT DATANG Selamat Ulang Tahun ke - 67 Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Selamat & Sukses Kepada Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Selamat Memasuki Masa Purnabakti YM. Dr. Drs. H. A. Mukri Arto, S.H., M.Hum. Selamat & Sukses Segenap Pimpinan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sentani Mengucapkan SIWAS

SELAMAT DATANG

Assalaamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di website resmi Pengadilan Agama Sentani. Website ini dibuat sebagai sarana untuk memberikan informasi khususnya yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama.
Selanjutnya

Selamat Ulang Tahun ke - 67 Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.

Selamat & Sukses Kepada Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia

Selengkapya

Selamat Memasuki Masa Purnabakti YM. Dr. Drs. H. A. Mukri Arto, S.H., M.Hum.

Selamat & Sukses

ATAS KEBERHASILAN YANG MULIA Prof. Dr. H. MUHAMMAD SYARIFUDDIN, S.H.,M.H. MENJADI PROFESOR Semoga Yang Mulia tambah sukses dimasa mendatang serta tetap sehat dan walafiat, Aamiin Yaa Allah.

Segenap Pimpinan, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Sentani Mengucapkan

SELAMAT & SUKSES Atas Dilantiknya Dr. H. Hasbi, M.H. Sebagai Sekretaris Mahkamah Agung RI

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
Selanjutnya

Mediasi Berhasil Sebagian Dalam Perkara Cerai Talak Oleh Mediator Pengadilan Agama Sentani

Mediasi Berhasil Sebagian Dalam Perkara Cerai Talak

Oleh Mediator Pengadilan Agama Sentani

 

Ttd Mediasi 1

              Sentani, Setiap penyelesaian sengketa di Pengadilan wajib terlebih dahulu menempuh mediasi. Adapun yang dimaksud mediasi adalah cara penyelesaian sengketa melalui proses perundingan untuk memperoleh kesepakatan Para Pihak dengan dibantu oleh Mediator. Hasil dari mediasi ada 4 jenis, yaitu a) Mediasi berhasil seluruhnya, b) Mediasi berhasil sebagian, c) Mediasi tidak berhasil, dan d) Mediasi tidak dapat dilaksanakan.

               Pada tanggal 17 November 2021, Muhammad Syauky S. Dasy S.HI., M.H selaku Mediator PA Sentani melakukan mediasi perkara Cerai Talak nomor 130/Pdt.G/2021/PA.Stn Hasil dari mediasi tersebut yaitu mediasi berhasil sebagian Hak Asuh Anak Dan Nafkah Anak dicabut dengan Nafkah Iddah dan Mut’ah disepakati sedangkan proses perceraian tetap berlanjut.

TTD Mediasi

                     Mediator mengungkapkan bahwa mediasi berhasil sebagian tersebut karena para pihak memahami hak dan kewajiban masing-masing. Suami yang hendak menceraikan istrinya ada kewajiban yang harus ditunaikan kepada istrinya berupa pemberian mut’ah dan nafkah iddah. Istri yang hendak diceraikan suaminya memiliki hak berupa mut’ah dan nafkah iddah.

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Sentani

       Jl. Raya Kemiri, Hinekombe, Sentani

       Jayapura, Papua - 99352

 phone icon Telp  (0967) 5191455

 Fax icon Fax. (0967) 594625

 Mailbox Email :  admin@pa-sentani.go.id

      Tabayun : tabayun.pasentani@gmail.com

 

 

    Facebook  | Instagram | YouTube

 

Lokasi Kami

© 2021 Pengadilan Agama Sentani Designed by Joomla