Pengadilan Agama Sentani Melakukan Pemusnahan Blangko Akta Cerai

Written by KEPANITERAAN.

Written by KEPANITERAAN. Hits: 38

Pengadilan Agama Sentani Melakukan Pemusnahan Blangko Akta Cerai

akta cerai dibakar 

Sentani | Pa-sentani.go.id |

Bertempat di halaman belakang kantor Pengadilan Agama Sentani dilaksanakan Pemusnahan  Blangko Akta Cerai dengan cara dibakar. Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama  Sentani Ahmad Zuhri, S.H.I., M.Sy beserta unsur pimpinan lainnya baik kepaniteraan maupun kesekretariatan, acara berlangsung pada pada Kamis (04/08/2022).

Dalam sambutannya Panitera Pengadilan Agama Sentani Hasmawati, S.H, selaku koordinator pemusnahan blangko akta cerai mengungkapkan bahwa tujuan dari pemusnahan ini adalah semata-mata untuk menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 0598/ DJA.3/OT/01.4/2017. Dalam kesempatan tersebut Panitera juga menyatakan bahwa Pemusnahan dengan cara pembakaran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Hasmawati, S.H Setelah diberlakukannya blanko akta cerai format baru tersebut, maka blanko akta cerai yang terdahulu dinyatakan tidak berlaku lagi, imbuh Panitera Agama Sentani tersebut.

Sebelum kegiatan pemusnahan terhadap blangko akta cerai dilakukan, Panitera Pengadilan Agama Sentani, Hasmawati, S.H memerintahkan kepada Panitera Muda Hukum Suharianis, S.H.I untuk membacakan berita acara pemusnahan blangko akta cerai tersebut. Sambil pembakaran dilakukan dokumentasi kegiatan (Red. Tim IT)

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Sentani

       Jl. Raya Kemiri, Hinekombe, Sentani

       Jayapura, Papua - 99352

 phone icon Telp  (0967) 5191455

 Fax icon Fax. (0967) 594625

 Mailbox Email :  admin@pa-sentani.go.id

      Tabayun : tabayun.pasentani@gmail.com

 

 

    Facebook  | Instagram | YouTube

 

Lokasi Kami

© 2022 Pengadilan Agama Sentani Designed by Joomla