MANTAP!! Mediator Hakim PA Sentani Kembali Torehkan Keberhasilan Dalam Mediasi Perkara Perceraian

Written by KEPANITERAAN.

Written by KEPANITERAAN. Hits: 63

MANTAP!! Mediator Hakim PA Sentani Kembali Torehkan Keberhasilan Dalam Mediasi Perkara Perceraian

mediasi 134 blur 

Sentani | pa-sentani.go.id

Selasa, 13 September 2022. Bertempat di ruang mediasi PA Sentani mediator Hakim Dardena Faroby, S.H berhasil mendamaikan  para pihak yang sedang berperkara dalam gugatan Cerai Talak dengan register perkara Nomor 134/Pdt.G/2022/PA.Stn.. keberhasilan mediasi tersebut ditandai dengan pencabutan perkara oleh Penggugat.

Dardena Faroby, S.H  saat ditemui Tim Website PA Sentani menyebutkan mediasi merupakan cara penyelesaian sengketa yang efektif dan efisien, dan dapat membuka akses yang lebih luas kepada para pihak untuk memperoleh penyelesaian yang memuaskan serta berkeadilan. “Mediasi berperan dalam memberikan akses kepada masyarakat terhadap keadilan. Selain itu, mediasi juga membuka akses pencari keadilan terhadap perdamaian. Dengan mediasi penyelesaian perkara lebih cepat, hemat, ekonomis, sederhana dan berbiaya ringan “tegas Mediator handal PA Sentani.

Mediator Hakim tersebut juga menegaskan bahwa berhasil tidaknya mediasi tergantung pada para pihak. Mediator membantu mencari inti permasalahan, untuk kemudian memfasilitasi dalam mengomunikasikan. Sebagai juru damai tentu harus bersifat netral, tidak boleh memihak, apalagi memaksa.

Mediasi merupakan salah satu rangkaian penting dari keseluruhan proses penanganan perkara di Pengadilan. Mediasi merupakan amanat Peraturan Mahkamah Agung RI No. I  tahun 2016. Sebagaimana aturan tentang mediasi, mediator hakim selalu menjelaskan tata cara mediasi dan keuntungan-keuntungan proses mediasi untuk para pihak yang mau berdamai. “Kemauan dan kesepakatan sepenuhnya mereka yang menentukan. Mediator memfasilitasi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan” Pungkasnya. (Tim IT PA Sentani)

Hubungi Kami

 Home Pengadilan Agama Sentani

       Jl. Raya Kemiri, Hinekombe, Sentani

       Jayapura, Papua - 99352

 phone icon Telp  (0967) 5191455

 Fax icon Fax. (0967) 594625

 Mailbox Email :  admin@pa-sentani.go.id

      Tabayun : tabayun.pasentani@gmail.com

 

 

    Facebook  | Instagram | YouTube

 

Lokasi Kami

© 2022 Pengadilan Agama Sentani Designed by Joomla